Selingan
Met datang di web site ini.

Kepunyaan
Joko Sulistyo

My love
Susanti Saat Salim

Sahabat karib
Kikin
Wiwit
Boni
Odig
Pungut
Ishartono
Yan ardhianto
Ririn
Lidya
Anom
Borju
Firhan

Harus diliat
Menikah
kalo mo ketawa
King and The Queens
Buah Hatiku





Credits
Design:Joko Sulistyo
Powered by:BLOGGER
Webset © joko DeSiGns
LOVE


Love is blind

Cinta
Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai ...

Play On..


Keisha Chante - Unpredictable


gimana??
Anda bisa menyelaminya

Nama lo :
Web URL :
Message :

Saturday, May 08, 2004

Sahabat

Pertama kali ku baca sajakmu
Aku mengerti, malah pasti
Kau masih di situ
Meniti buih-buih kehidupan
Merangkah payah
Di antara liku-liku dan rekahan
Cinta

Sahabat, ketahuilah
Di antara ribuan sahabatmu
Akulah yang mengerti
Setiap baris
Sajak yang kau tulis
Di antara luka-luka dan pedihnya
Cinta

Kiranya berpisah nanti
Mengakhiri hidup di sini
Lupakanlah masa lalu itu
Setelah kita sama menjalani
Saat-saat duka dan ria
Dalam mencari erti
Sebuah cinta




joko stamped at 11:24 PM with love

+ + +

Tuesday, April 13, 2004

aku bukan sebuah knangan
dalam setapak renungan aku punya harapan
akulah yang punya cinta yang dlam..
dalam keramaian pedih yang berselimut selalu
rindu mengabadikan sebuah kenangan lalu
aku masih cinta kamu
karna dia telah menganugrahkan cinta tiada akhir..
untukmu..
bagiku



joko stamped at 8:12 PM with love

+ + +

aku sangat mencintaimu.
sangat menginginkanmu...
kutak rela satu mili pun orang lain tuk menyentuhmu...
biarkan aku selalu menggandengmu..
melepaskan semua waktuku bersamamu..
ketulusanku...
cintaku..
ku tak ingin mengecewakan hatiku yang terlanjur mencintaimu..



joko stamped at 8:08 PM with love

+ + +

Sunday, March 28, 2004

Cinta Pertama
Oleh: me

Aku terdiam termenung
Menatap hujan mengguyur bumi
Mencari bintang nan tersembunyi
Memandang awan nan mendung

Hati ku gundah
Gundah gulana
Berpikir tak bisa bertindak
Ada tanya nan menyesak

Adakah hati 'kan terbuka
Memulai cinta pertama

Terdiam aku
Menghening dalam kelam

Maukah ia mengenal?
Bilakah ia mengerti yang kurasa?
Sesak mengunjungi dada Berpikir sebaik apa cinta yang ada

Tak dapat kutahan hati
Keinginan mendapat cinta
Kuingin ia tahu apa yang kurasa
Oh Tuhan
Kuatkan hati 'tuk berkata




joko stamped at 7:46 PM with love

+ + +

Thursday, February 19, 2004

A K U
Oleh: kokoy

Harapanku menjulang
Berharap menjadi kenyataan
Karena aku hanya seorang hamba
Yang tak mampu berdiri tanpa pegangan

Tatapanku kosong,
Aku merenungi kesendirian
Karena aku tak mampu menguasai inginku
Aku bagai ombak di lautan

Debu itu terbang tertiup angin
Daun pun berguguran dari dahannya
Kicau burung menjadi nyanyian
Ketika sang surya 'kan tenggelam

Itulah aku...

Aku bagai debu yang mudah tertiup angin
Bagai daun yang kering dan gugur
Aku ingin seperti burung
Yang dapat terbang kemanapun inginnya

Aku 'kan berlari, mengejar citaku
Aku 'kan diam, menanti cintaku
Aku 'kan merenung, mencari jati diriku
Aku 'kan menangis, tenggelam dalam kesendirian.



joko stamped at 10:45 PM with love

+ + +

Rahasia Ibu


Takdir perempuan menjadi ibu bagi anak-anaknya,
tak peduli, apakah anak-anak itu terlahir atau tidak
dari rahimnya. Karir seorang ibu tamat,
saat tak seorangpun yang memanggilnya ibu.



joko stamped at 10:43 PM with love

+ + +

Monday, February 02, 2004

Rindu

Hari ini aku sangat rindu akan seseorang..
Seseorang yang dapat mengertiku
ach..ach..ach..



joko stamped at 7:59 PM with love

+ + +

Saturday, January 31, 2004

Pada Saat Ketika

pada saat ketika tengadah atas sajadah
kulit semakin erat mendekap daging dan darah
dan tulang belulang hanya sekedar penyanggah

bangunan raga adalah istana para pongah
yang tak sempat tinggalkan mimpi atas ranjang
lalai tundukkan wajah pada illah
lupa mengurai zikir dalam tasbih yang merindu
dan resah tak jua enyah

pada saat ketika tengadah atas sajadah
kubasuh tubuh sepanjang subuh
dengan doa dan air mata
bersama zikir jantung yang bergemuruh
Wisma Tugu, 2003




joko stamped at 1:28 PM with love

+ + +

Thursday, January 22, 2004

Siapa bilang aku meninggalkanmu
Ini kudedahkan sungai jiwaku yang merindu
Yang mekar di atas bongkahan batu
Kuseret langkah dengan beban di pundak
Meniti seribu gelombang seribu ombak
Seperti padi aku menguning dan merunduk
Menimang badai dan mimpi buruk
Tapi kenangan bersamamu adalah tiang tiang cahaya
Adalah mahkota di kepala sang raja
Takkan kubiarkan padam ataupun jatuh
Meski jarak membelah tubuh
Aku tak pernah pergi untuk melupakanmu
Aku berumah dalam hatimu




joko stamped at 7:39 PM with love

+ + +

Sunday, January 18, 2004

SERENADE

Bersimbah harum bunga kupeluk hatimu
dengan hatiku. Bermandi kehangatan sungai
yang mengalir dari surga. Pagi ini fajar terbit
di jiwaku. Salami aku agar sempurna kebahagiaan
kukalungkan. Bintang-bintang bersinar di mataku
Istriku, dikaulah ibu kandung
harapan dan impian. Bila sampai dermaga
Akan kita dirikan rumah sepanjang pantai
Agar anak-anak kita bermain bersama gelombang
dan ombak-ombak. Menantang matahari



joko stamped at 6:29 PM with love

+ + +

MUSIK PAGI HARI

Sepagi ini musik siapakah mengalun di relung jiwa
yang saga. Mendaki bukit-bukit keharuan manusia
yang terus meninggi. Lelaki berwajah jingga
menelan bara setiap hari. Menjadi besi yang melingkar di antara mur dan baud mesin dunia yang terus berdengung menggerus cinta dan kemanusiaan menjadi abu, menjadi abu.

Sepagi ini musik siapakah mengalun dalam hatiku
yang sunyi. Menghamburkan serbuk-serbuk pilu
yang rontok dari gemuruh manusia yang berguncang-guncang Diangkut gerbong kekosongan yang panjang
dan melingkar-lingkar. Aku termangu
menerima hidup dalam bungkusan awan kelabu

by joko



joko stamped at 6:26 PM with love

+ + +

Monday, January 12, 2004

ROMANCE

siapakah diam-diam mengirim bunga padamu
menjengukmu lewat angin yang hinggap di jendela
lalu bergegas pergi sebelum sempat kau ucap salam
pada bulan yang tersenyum meneteskan beribu kata
lewat embun yang membasah di telapak tanganmu
dan kau usap pada lembut wajahmu berkali-kali

siapakah diam-diam mengirim bunga padamu
tak lepas memelukmu lewat parfum yang melekat di gaunmu
dan kau cium beribu kali dengan mata terpejam

siapakah diam-diam menjadi ketukan di pintu
menjadi detak-detak sepatu yang kau ikuti sepanjang waktu



joko stamped at 8:56 PM with love

+ + +

PERI KECIL

Peri kecil menari nari di lengkung pelangi. Ia bawa serta penat dukaku mencair menjadi hujan yang menumbuhkan bunga bunga di taman hatiku. Ia jemput aku pergi dengan kereta dari sinar bulan.




joko stamped at 8:33 PM with love

+ + +

Sunday, January 11, 2004

Cinta...Cinta...Cinta

Manusia memang makhluk rumit. Dan suka aneh sendiri. Hal-hal yang pingin kita omongin, atau yang harus kita bilang, justru malah nggak pernah kita ungkap. Parahnya lagi, kita terbiasa pake simbol-simbol atau kata-kata lain buat nunjukin arti sebenernya. Walhasil, seringnya maksud kita itu jadi nggak terkomunikasikan dan bikin orang lain ngerasa bete,nggak disayang, nggak dihargai. Iya sih, ada saat-saat kita ngerasa nggak nyaman mengekspresikan cinta yang kita rasa. Karena takut mempermalukan orang lain, atau diri kita sendiri, kita ragu buat bilang, "I love you". Jadinya, kita menyampaikan perasaan itu lewat kata-kata yang lain; "jaga diri baik-baik", "belajar yang bener","hati-hati di jalan", "jangan ngebut", "jangan lupa makan". Tapi,sebenernya, itu cuma opsi-opsi lain dari perkataan yang sesungguhnya; "saya sayang kamu", "saya peduli sama kamu", "kamu sangat berarti buat saya", "saya nggak mau kamu terluka".
So, nggak ada salahnya kita coba MENDENGARKAN CINTA lewat kalimat-kalimat yang dikatakan orang lain. Ungkapan eksplisit itu penting,tapi bagaimana kita mengungkapkannya bisa jadi jauh lebih penting. Setiap pelukan bermakna cinta meski kata-kata yang keluar sangat berbeda. Setiap perhatian yang diberikan orang lain menyimpan cinta walau bentuknya kaku, atau mungkin kasar. Yang pasti, kita harus mencari dan mendengar cinta yang ada di baliknya.

Seorang ibu bisa ngomelin anaknya karena nilai rapot atau kamar yang berantakan. Si anak mungkin hanya mendengar omelannya. Tapi kalo dia bener-bener MENDENGAR, dia bakal mendapatkan cinta di sana. Kepedulian dan cinta ibunya muncul dalam bentuk omelan. Tapi gimana pun juga, itu adalah cinta.

Seorang gadis pulang larut malam, dan akhirnya dapet kuliah gratis dari bokapnya. Gadis itu cuma nangkep kemarahan sang bokap. Tapi kalo dia mencoba untuk MENDENGARKAN CINTA, dia bakal menemukannya. "Kamu gimana sih, Papa jadi khawatir sama kamu," kata bokapnya. Tau nggak, itu sama aja dengan "Papa sayang dan peduli sama kamu. Kamu sangat berarti buat Papa" yang sayangnya, nggak tersampaikan dengan lisan.

Kita mengungkapkan cinta dalam banyak cara--hadiah ulang tahun, pesan-pesan kecil, dengan senyuman,dengan air mata. Cinta nggak hanya ada dalam kata-kata, tapi juga dalam diam. Dan seringkali kita menunjukkan cinta dengan memaafkan orang yang nggak mau mendengar cinta yang kita sampaikan.

Masalah dalam "mendengarkan cinta" adalah kesulitan dan keterbatasan kita untuk mengerti bahasa cinta yang dipakai orang lain. Yang kerap terjadi, kita jarang mendengarkan orang lain. Kita mendengar kata-kata, tapi kita nggak mempertimbangkan ekspresi atau tindakan-tindakan yang mengiringi kata-kata itu. Sering juga kita cuma bisa mendengar hal-hal negatif, penolakan, kesalahpahaman dan mengabaikan cinta yang menjadi dasarnya.

Dengerin deh, cinta-cinta yang ada di sekitar kita. Kalo kita bener-bener berusaha mendengarkan, kita bakal temui bahwa kita sebenarnya memang dicintai. Mendengarkan cinta bisa membuat kita sadar bahwa dunia ini adalah tempat yang begitu indah.

Cinta adalah anugerah.
Membuat kita tertawa.
Membuat kita bernyanyi.
Membuat kita sedih.
Membuat kita menangis.
Membuat kita bertanya "kenapa?"
Membuat kita menerima.
Membuat kita memberi.
Dan yang paling penting, membuat kita hidup.

Bukanlah kehadiran atau ketidakhadiran yang penting; kita nggak perlu merasa kesepian meski kita sedang sendiri. Sendiri itu perlu, lho. Dan itu jangan sampe membuat kita jadi kesepian. Yang jadi masalah bukan berada bersama seseorang, tetapi berada untuk seseorang.

Jangan pernah ragu nyatakan cinta. Jujurlah dengan apa yang kita rasa dan katakan. Nggak ada ruginya mengekspresikan diri. Ambil kesempatan untuk mengungkapkan pada seseorang betapa pentingnya dia buat kita. Lakukan, buat perubahan, hindari penyesalan.

Satu lagi, tetaplah dekat dengan kawan dan keluarga, karena mereka udah berjasa membangun diri kita yang sekarang. Cinta memang ada untuk ditebarkan. Dan saat cinta yang kita berikan diterima, atau dibalas, itulah saat hidup menjadi penuh makna.




joko stamped at 3:54 PM with love

+ + +

Saturday, January 10, 2004

Tiket bulan madu

Sepasang pengantin baru akan mengadakan perjalanan bulan madu menggunakan kereta api. Setibanya di stasiun si suami berkata, "Sayang, tunggulah di sini, aku akan membeli tiket dulu."
Sang suami langsung pergi membeli tiket, tapi secara tidak sadar dia membeli hanya satu tiket. Dia lupa kalau dia sudah menikah dan harus membeli dua tiket. Setelah membeli tiket, dia langsung kembali ke tempat istrinya yang sedang menunggu.
Begitu sang istri melihat kalau di tangan suaminya itu hanya ada satu tiket, maka menangislah dia. Sang suami yang bingung ikut pula melihat tangannya sendiri dan baru sadar kalau dia hanya membeli satu tiket. Untuk menghibur istrinya dia berkata, "Ohhh sayang, saking gembiranya sampai-sampai aku lupa membeli tiket untuk diriku sendiri!"



joko stamped at 4:49 PM with love

+ + +